4 Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

4 Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut – Kesehatan gigi terpacu pada kesehatan gigi, gusi, dan semua sistem pada bagian mulut dan wajah yang kemungkinan kita untuk tersenyum, berbicara dan mengunyah. Kondisi mulut sering dianggap terpisah dari kondisi kronis lainnya, namun sebenarnya saling berhubungan, Kesehatan mulut, yang buruk dikaitkna dengan penyakit kronis lainnya seperti diabetes dan penyakit jantung. Berbagai penyakit yang sangat umum mempengaruhi kesehatan mulut kita termasuk gigi berlubang, penyakit gusi, dan kanker mulut. Penyakit mulut juga dikaitkan dengan perilaku beresiko seperti merokok dan mengkonsumsi makanan dan minuman rasa.

Sikat GigiĀ  dengan Benar dan teratur

Untuk mensikat dengan benar membantu menjaga gig dan gusi kalian tetap sehat dan bersih. Gigi dilakukan 2 kali sehari dengan sikat berbulu lembut. Ukuran dan bentuk sikat pas dengan mulut sampai bisa menajankau semua area dengan gampang.

Selain menyikat gigi, ada teknik membersihkan gigi yang juga efektif dalam menghilankan partikel makanan zat berbahaya lainnya yang tidak dapat dilakukan dengan menyikat gigi dengan tertatur.

4 Konsumsi Makana Mengandung Kalsium dan Vitamin

Kalsium dan Vitamin diharuskan untuk kesehatan gigi, gusi dan tulang. Lebih baik makan keju, yogurt brokoli dan susus. Vitamin B Kompleks juga di haruskan untuk kekuatan gusi dan gigi dari retak dan berdarah. Vitamin lain seperti tembaga, seng, yodium, zat besi, dan kalium juga diperlukan untuk menjaga kesehatan gigi.

1. Hindari Merokok

Untuk menghindari rokok dan sangat bermanfaat untuk kesehatan gigi kalian. Dan juga kebiasaam ini akan menyelematakan kalian dari bayak efek buruk yang tidak terhitung jumlahnya yang dikarenakan oleh tembakau seperti komplikasi periodotantal kanker mulut dan banyak lagi, Jadi jika kalian mau menjaga kesehatan mulut lebih baik maka sebaiknya hindari kebiasaan memakai temabaku.

2. Pakai Obat Kumur

Obat kumur yang mengandung Listerine, klori dioksida yang sangat membantu dalam membunuh bakteri di mulut kalian, Selain itu juga membantu menjaga nafas yang baik serta membantu menjaga gigi yang kuat.

3. Minum Lebih Banyak Air Mineral

Dengan meminum banyak air mineral membantu menghasilkan lebih banyak liur. Orang dewasa berukuran rata rata harus benar benar minum 2 liter air sehari supaya kita tetap tidak terhidrasi dengan baik. Apabila kalian menjadi kurang terhirasi, tubuh menghentikan produksi air liur untuk melestastarikan air yang berfungsi sebagai pendukung aktivitas sehari hari.