4 Tips Menjaga Kesehatan Usus Dari Bakteri Jahat

4 Tips Menjaga Kesehatan Usus Dari Bakteri Jahat – Apa kalian tahu jika di dalam tubuh kalian ada banyak sekali bakteri yangg tersebar di dalam luar tubuh maupun dalam tubuh. Tapi bakterinya yang paling banyak terdapat di usus dari sistem penecernaan.

Bakteri baik ada dalam usus manusia dan fungsinya untuk membantu pencernaan dan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu untuk kesehatan pencernaan, bakteri baik juga bisa mencegah berbagai penyakit, Bakteri baik fungsinya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, membantu meingkatkan kesehatan mental dan kognitif, dan bisa membantu menurukan berat badan.

Menurut para ahli menyebut perut merupakan otak kedua manusia sebab mempunyai bakteri di dalamnya. Bakteri ini memiliki hubungan langsung dengan otak dan bisa mengatur mood dan tindakan kalian hampir sama seperti otak.

Cara Menjaga Kesehatan Usus Kalian

1. Batasi daging merah dan makanan olahan

Daging merah dan makanan olahan dengan lemak jenus, yang dikaitkan dengan peningkatan resiko kanker usus besar. Seringkali, persiapan daging merah dilakukan dengan cara yang menghasilkan karsinogen.

2. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Mengkonsumsi 25 – 25 g serat/hari adalah bagian penting untuk menjaga kesehatan usus besar, sebab serat meningkatkan rasa kenyang dan mendorong pergerakan usus dengan teratur, Dengan menjaga supaya benda benda bergerak melewati usus besar, Kalian akan mengurangi berkembanganya penyakit yang berhubungan dengan usus besar.

Berbagai sumber serat yang bagus termasuk kacang kacangan, biji bijian, beri, lentil, buncis, brokoli buah apel dan pir. Yang berfungsi untuk makanan diet harian.

3. Minum air yang cukup

Saat kalian tidak terhidrasi dengan baik, racun bisa menampuk di tubuh kalian, Minum 8 gelas atau air sehari bisa membantu memindahkan racun dan kotoran melewati usus besar lebih cepat. Yang berfungsi untuk melacak berapa banyak air yang kalian minum bertujuan air setiap hari bisa membantu kalianĀ  agar tetap fit dan tidak dehidrasi.

4. Makanan Lebih Banyak Buah, sayuran, dan biji bijian

Diet yang masuk banyak buah buahan, sayuran, dan biji bijian sudah dihubungkan dengan penurunan resiko kanker usus besar. Ini sebagian sebab nutrisi dan antioksidan yang ada dalam makanan ini, kandungan serat yang tinggi.