A Bun In The Oven

5 Tempat Wisata Alam Ini Wajib Kamu Kunjungi Dekat dari Jakarta

Setelah bekerja keras dari Senin hingga Jumat, hari libur adalah hari yang sangat dinantikan oleh para pekerja. Banyak yang gunakan hari libur untuk bersantai https://puskesmaskembangbahu.com/ dan rebahan. Nah, untuk kalian yang sesekali dambakan lakukan stress healing bersama dengan mendatangi tempat-tempat yang back to nature, kalian mampu lihat ulasan berikut, ya!

1. Telaga Saat

Kalian tentu sudah familiar kan bersama https://www.rssamalang.com/ dengan kawasan wisata puncak? Kawasan ini tiada hentinya tawarkan begitu banyak ragam objek wisata yang mampu menarik wisatawan untuk tetap mengunjunginya. Terbukti, tiap-tiap akhir pekan, jalan raya puncak tetap padat hingga diberlakukan buka tutup jalur.

Nah, untuk kalian yang dambakan menghirup hawa fresh sambil menikmati pemandangan layaknya di Swiss, kalian mesti banget main-main ke Telaga Saat. Selain itu, kalian juga mampu berburu foto karena tiap-tiap sudutnya sangat menarik untuk dijelajahi. Biaya retribusi untuk masuk ke objek wisata ini yakni sebesar Rp 5.000 per orang.

2. Gunung Munara

Bagi kalian yang masih pemula di dalam hal naik turun gunung, tidak tersedia salahnya terkecuali mencoba mendaki gunung yang satu ini. Ketinggiannya cuma sekitar 1119mdpl, tetapi trek-nya cukup menguras tenaga. Sebelum kalian jadi mendaki, sebaiknya lakukan pemanasan untuk menjauhi cedera.

Waktu yang diperlukan untuk hingga ke puncak yakni sekitar 1-2 jam. Trek yang berkesinambungan menanjak dan berbatu sebabkan kami mesti ekstra hati-hati dan melindungi stamina agar mampu menikmati pemandangan di puncak gunung yang curam. Iya, puncak Gunung Munara berbentuk tebing yang curam dan mesti climbing gunakan tali. Tetap hati-hati ya sementara mendaki!

3. Curug Leuwi Asih

Selain sejuta angkot, kota Bogor sepertinya juga memiliki julukan kota seribu curug. Banyak sekali curug yang mampu kami jelajahi di Kota Hujan, tidak benar satunya curug Leuwi Asih. Curug yang terletak di area Karang Tengah, Babakan Madang ini berdekatan bersama dengan wisata JungleLand.

Curug ini sangat sesuai untuk kalian yang dambakan berenang bersama dengan situasi alam yang masih asri. Harga tiket masuknya yakni Rp 15.000 untuk orang dewasa dan Rp 5.000 untuk anak-anak.

4. Agrowisata Gunung Mas

Masih di kawasan yang serupa bersama dengan Telaga Saat, kalian slot gacor gampang menang juga mampu menggunakan sementara akhir pekan kalian di perkebunan teh ini. Bagi kalian yang dambakan berlibur tetapi tidak dambakan sangat jauh dari ibukota, singgah ke kebun teh mampu jadi alternatif pilihan untuk menggunakan akhir pekan bersama dengan orang-orang terdekat.

Selain kebun teh, kalian juga mampu menikmati sarana lainnya layaknya berkuda, mendatangi pabrik teh, camping ground, dan pihak pengelola juga sedia kan sarana penginapan bersama dengan beraneka jenis untuk para pengunjung.

5. Paralayang Puncak

Objek wisata ini berada di Jalan Raya Puncak KM 87 dan kalian mampu melihat lanskap kota Bogor dari atas. Setelah piknik-piknik lucu di kebun teh, kalian mesti banget nih mencoba paralayang dari bukit gantole.

Tenang, kalian gak dapat terbang sendiri kok, kalian dapat tandem bersama dengan para professional yang sudah memiliki jam terbang tinggi. Biaya untuk mecoba wahana ini yakni sekitar Rp 350.000 per orang dan kalian dapat mengudara sekitar 10 menit. Yuk, coba kegiatan baru dan taklukan rasa takutmu!

Exit mobile version